Markas PMI Kota Padang

Silahkan hubungi kami di Jl.Terandam III No 27 B Kota Padang - Sumatera Barat - Indonesia

pmi_cabang_padang@yahoo.com pmi.cabang.padang@gmail.com

telp : 0751. 7876151

fax : 0751. 33624

Life For Humanity

Dengan memegang tujuh prinsip palang merah dan bulan sabit merah internasional, kami dedikasikan diri untuk membantu kemanusiaan.

PMI Distribusi Bantuan Kebutuhan Tempat Tinggal

Pasca bencana gempa di Sumatera Barat, Palang Merah Indonesia (PMI) melanjutkan pendistribusian bantuan darurat bagi korban gempa. Pada Jumat (23/10), sebanyak 197 paket bantuan kebutuhan tempat tinggal diserahkan kepada 197 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Kurao Pagang Nagari Nanggalao, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat.
Koordinator Posko PMI Cabang Kota Padang Novitriardi menjelaskan, bantuan tersebut terbagi ke dalam dua bagian, yaitu 90 paket untuk warga yang kondisi rumahnya rusak berat dan 107 paket untuk warga dengan kondisi rumah rusak sedang.
Paket bantuannya berupa 1 buah tenda keluarga (family tent) dan 2 terpal yang dilengkapi dengan kebutuhan rumah tangga lainnya, yaitu 2 buah selimut, 2 kelambu, 2 jerigen, dan 1 set peralatan perkakas rumah.  
“Bantuan kali ini memang kami prioritaskan bagi masyarakat yang rumahnya rusak berat dan rusak sedang dengan kondisi yang sudah tak bisa dihuni lagi. Paket yang kami distribusikan adalah tenda, terpal, dan peralatan untuk membangun rumah. Tapi untuk yang rumahnya rusak ringan, kami berikan barang bantuan lainnya,” kata Koordinator Posko PMI Cabang Kota Padang Novitriadi. 

PMI mengerahkan 15 relawan dari PMI Cabang Kota Padang untuk menyalurkan paket bantuan di halaman kantor Kelurahan Kurao Pagang Nagari Nanggalao. Agar proses distribusi berlangsung lancar, para relawan telah memberikan kupon bantuan kepada masyarakat pada Kamis malam (22/10).*

0 komentar:

Posting Komentar



 
@2009 Palang Merah Indonesia Cabang Kota Padang | created by : rifkadejavu.com