Markas PMI Kota Padang

Silahkan hubungi kami di Jl.Terandam III No 27 B Kota Padang - Sumatera Barat - Indonesia

pmi_cabang_padang@yahoo.com pmi.cabang.padang@gmail.com

telp : 0751. 7876151

fax : 0751. 33624

Life For Humanity

Dengan memegang tujuh prinsip palang merah dan bulan sabit merah internasional, kami dedikasikan diri untuk membantu kemanusiaan.

Empat Unit Tenda Untuk Relawan PMI dari Palang Merah Italia



Palang Merah Indonesia (PMI) menerima bantuan 4 unit tenda relawan dari Palang Merah Italia yang telah didirikan di Kota Padang dan Kota Pariaman selama masa operasi tanggap darurat bencana gempa di Sumatera Barat. Bantuan tenda relawan diberikan kepada PMI untuk menambah perlengkapan operasi tanggap darurat bencana di Indonesia.

Iyang D. Sukandar selaku Sekretaris Jenderal PMI menerima langsung bantuan tenda ini dari Country Representative Palang Merah Italia, Matteo Ciarli di Kantor PMI Daerah Sumatera Barat, pada Sabtu (24/10). Penyerahan bantuan ini ditandai dengan serah terima berupa kunci tenda yang disaksikan langsung oleh seluruh personil Palang Merah Italia dan sejumlah relawan PMI.    

Di tengah acara serah terima bantuan ini, Sekretaris Jenderal PMI Iyang D. Sukandar menyatakan rasa terima kasih serta penghargaan kepada pihak Palang Merah Italia yang telah ikut peduli pada bencana gempa yang menimpa salah satu wilayah di Indonesia ini. Ditambahkannya, tenda ini akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan operasi tanggap darurat PMI.

“Kami sangat berterima kasih kepada Palang Merah Italia atas bantuannya yang sangat berharga ini. Tenda ini sangat berguna bagi kami. Tenda ini menambah aset operasi tanggap darurat kami dan akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Iyang D. Sukandar.

Sementara itu Country Representative Palang Merah Italia, Matteo Ciarli, mengatakan tenda relawan ini memerlukan pemeliharaan yang serius.

“Karena itu kami telah melatih sebanyak 15 relawan PMI tentang bagaimana mendirikan tenda ini, merawatnya dengan baik, dan cara membongkarnya,” kata Matteo Ciarli.

Tenda berukuran 12 m x 8 m ini telah didirikan di halaman depan Posko PMI Daerah Sumatera Barat, Jalan Sisingamangaraja, Kota padang sejak 15 Oktober 2009 dan menjadi tempat tinggal para relawan yang bertugas selama masa operasi tanggap darurat bencana gempa Sumbar. Tenda yang dilengkapi fasilitas tempat tidur, listrik, lampu penerangan, peralatan kebersihan ini memiliki kamar mandi yang dibangun terpisah dari tenda. Nantinya, tenda ini juga dapat digunakan untuk operasi tanggap darurat PMI. 

Hingga saat ini sekitar 269 relawan PMI dari sejumlah daerah di Indonesia masih berada di Sumatera Barat untuk melakukan operasi tanggap darurat hingga Jumat mendatang (30/10). Selanjutnya operasi akan dilanjutkan dengan masa pemulihan awal dengan mengonsentrasikan kegiatan pada promosi kesehatan dan pembangunan rumah hunian sementara bagi para korban gempa di Sumatera Barat.*

0 komentar:

Posting Komentar



 
@2009 Palang Merah Indonesia Cabang Kota Padang | created by : rifkadejavu.com