Markas PMI Kota Padang

Silahkan hubungi kami di Jl.Terandam III No 27 B Kota Padang - Sumatera Barat - Indonesia

pmi_cabang_padang@yahoo.com pmi.cabang.padang@gmail.com

telp : 0751. 7876151

fax : 0751. 33624

Life For Humanity

Dengan memegang tujuh prinsip palang merah dan bulan sabit merah internasional, kami dedikasikan diri untuk membantu kemanusiaan.

STRATEGI UDD PMI KOTA PADANG DALAM MENYIKAPI KEKURANGAN DARAH PADA BULAN RAMADHAN



PMI Kota Padang. Unit Donor Darah PMI Kota Padang berupaya maksimal untuk menjaga ketersediaan darah bagi rumah sakit dan klinik di Kota Padang menjelang bulan Rhamadan. Kondisi tahun sebelumnya pada Bulan Rhamadan terjadi penurunan donor darah khususnya untuk permintaan TROMBOSIT. Anggapan masyarakat selama ini mendonorkan darah di Bulan Puasa dapat menurunkan kebugaran dan merusak ibadah puasa mereka menjadi salah satu factor minimnya pendonor darah.
 


Menurut Kasi Lab UDD PMI Kota Padang Ervina Sukarti yang ditemui di ruang kerjanya (25/6) “Saat ini UDD PMI mencatat sebanyak 60-80 kantong permintaan darah setiap harinya dan pendonor sukarela hanya berkisar 10 orang setiap harinya. Hal ini memang tidak menggambarkan keseimbangan antara penyediaan dan kebutuhan darah bagi masyarakat”. Selain itu dia menegaskan bahwa kebutuhan darah yang datang bukan hanya dari Rumah Sakit dan klinik di kota Padang namun juga dari wilayah-wilayah lain seperti Solok, Pariaman, Pesisir Selatan bahkan Palembang.
Kondisi ini disikapi oleh UDD PMI Kota Padang dengan strategi menjemput bola dan himbauan kepada masyarakat melalui media public untuk berpartisipasi dalam mendonorkan darah. UDD PMI Kota Padang juga menyiapan armada pendukung mobile unit donor darah untuk menjemput bola kepada calon pendonor ke lokasi-lokasi yang atau lembaga yang telah menyiapkan calon pendonor darah.
UDD PMI Kota Padang mengharapkan masyarakat yang memenuhi syarat untuk medonorkan darah agar bisa mendonorkan darah ke UDD PMI Kota Padang jl.Sawahan 2 No.12 Kota Padang, atau menghubungi mobile UDD untuk menjangkau lokasi. “ 25 orang calon pendonor tersedia , kami akan kerahkan mobil UDD untuk memberikan layanan donor darah, karena setetes darah dari pendonor merupakan penyelamat jiwa orang lain” ujar Andi Kasi Screening UDD Kota Padang mengakhiri.(adm)

0 komentar:

Posting Komentar



 
@2009 Palang Merah Indonesia Cabang Kota Padang | created by : rifkadejavu.com